Minggu, 07 Maret 2010

Kampus Panas, Burung Malas

Kampus ku kampus Biologi, ITS Surabaya. Pohon-pohon besar ada di jurusan ini. Di halaman depan terdapat pohon trembesi (Samanea saman) yang sudah tua serta memang sangat besar sekali ukurannya. Dahulunya, banyak sekali burung kutilang (Pycnonotus aurigaster) yang mampir dan berkicau dipohon ini. Selain itu juga burung gereja (Sturnus sp) sangat senang sekali berloncat-loncatan di bawah pohon itu.

Melihat kokohnya pohon trembesi itu, mungkin saja para pecinta kayu kagum akan kekuatan kayu itu. Sehingga, pohon itu di tebang. Dan taman yang berada di bawah pohon, yang baru saja dibuat oleh mas Kamal dibantu oleh mas Ali dan Mbak Anien, hancur. Hancur dalam artian taman yang baru itu menjadi berantakan kembali. Pohon Anggreknya juga patah, padahal mereka baru saja di tanam.

Sekarang begitu terasa panasnya di Gedung H, lantai 3 ITS Surabaya.Para mahasiswa pun juga menjadi sumpek rasanya. Dan sekarang jarang sekali mahasiswa biolohi yang naik keatas bangunan di atas Biologi itu.

2 komentar:

satrio mengatakan...

Trembesinya di potong ya?

Nur Sita Hamzati mengatakan...

izza, mas. sampe gundul ngono.

selain itu. mas kamal yang mempelopori membangun taman dibawah trembesi. di hancurkan oleh batang-batang yang jatuh. padahal ada kolam ikan, tanaman anggrek yang ikut rusak gara-gara proses pemotongan itu telat.

huft, bener2 tidak menghargai mereka yang melakukan.