Senin, 23 Desember 2013

Catatan Mahasiswi Usai Sidang

SIDANG TUGAS AKHIR

setelah sidang dilaksanakan....

saya harus menunggu beberapa saat untuk menunggu keputusan dosen penguji dalam memutuskan apakah saya mengulang atau tidak

tik..tok..tik..tok..tik..tok.. (dan waktu pun terus berjalan)

tidak lama kemudian, terdengar panggilan dari pintu ruang sidang lantai 2...

"Nur Sita Hamzati.........."

saya langsung menuju ruang sidang dan berdiri tepat di depan, diantara dosen penguji dan layar (istilah jawanya = geber).

Ketua Sidang :
berdasarkan hasil diskusi dengan semua dosen pembimbing, nilai dari sidang akhir sudah diperoleh, namun belum bisa dikeluarkan sebelum revisi selesai.

Sempat terjadi tanya jawab singkat :

"setelah ini mau ngapain...??" tanya seorang dosen penguji

"setelah ini saya mau mengabdi bu," jawab saya bangga.

"oiya, kamu dari kemenag ya" kata ketiga dosen penguji

"mengabdi dimana?" kata dosen penguji yang lain

"setelah ini saya kembali ke sekolah asal saya, di MTs. Kemarin saya sudah di telpon untuk mengabdi mengisi guru biologi. karena memang kekurangan dan menunggu kedatangan saya" terang saya

"o ya sudah mau jadi guru pun sudah bagus. lanjutkan saja. tapi kalo ada kesempatan lanjut studi, lanjut. eman-eman dengan kemampuanmu itu" salah seorang dosen menjelaskan kembali.

"iya bu, insya Allah", jawab saya

kemudian salah seorang dosen lagi dan dosen yang lainnya saling bersahut-sahutan berpesan :
1. kalo bisa melanjutkan studinya ya melanjutkan
2. jangan sia-siakan kemampuanmu (pengamat burung itu langka "red:hanya di ITS kayaknya")
3. setelah ini ilmunya jangan lupa dimanfaatkan dan jangan sampai terhenti sampai disini saja (eman-eman)

"ya sudah sekian hasil sidang, dan tolong segera di beresi karena setelah ini mau ada sidang lagi" kata ketua sidang

aku : (PLONGA-PLONGO) "bu trus hasil sidang saya dinyatakan lulus atau tidak ini..??"

"lhoh, belum tau kesimpulannya to", kata salah satu dosen penguji

ketua sidang : "oiya, belum disebutkan ya. saya pikir sudah menangkap maksudnya. oke, hasil dari sidang ini tidak ada kata lulus/tidak lulus. akan tetapi mengulang dan tidak mengulang. Sehingga hasil dari sidang kali ini kamu tidak perlu mengulang"

wes gak atik kesuwen langsung sujud syukur karo salaman nang kabeh dosen penguji. sakjane pengen foto bareng tapi aku isin... :D

SIDANG TUGAS AKHIR

Tidak ada komentar: