Minggu, 26 September 2010

Hari Ini ULTAH ke-19...

Hari ini aku berulang tahun, tepat tanggal 26 September 2010. Sehingga umurku eh usiaku kini menjadi 19 tahun. Usia yang sudah cukup dewasa seharusnya. Akan tetapi, aku merasa aku sama sekali belum dewasa.

Ketika umur ini aku pikirkan, maka aku jadi teringat akan setiap pertambahan umur ku. Setahuku, aku mulai mengetahui sesuatu dari umur 3,5 tahun. menurut ku itu di umur itu aku masih menjadi manusia cilik yang sama sekali belum dapat membedakan baik dan buruk. Umur semakin bertambah, dan di umur 5 tahunlah aku menjadi anak yang nakal. seorang anak yang hidup di desa dengan rumah mewah (mepet sawah) dan juga harus menikmati menjadi anak wiraswasta penjual gamping & penjahit. Haha... dadi anak'e wong ra nduwe.

Umur ku semakin bertambah, hingga aku dapat duduk di bangku SD dan sekolah lancar 6 tahun sudah cukup. trus, ya... seingatku, SD dulu waktu ku cuma buat main-main, ngaji sore pas ramadhan dan TPA. Ya wes gitu doank, sayang sekali umur jagung yang di sia-siakan.

Di waktu MTs dan MA, sekilas aku hanya main-main saja. dan apa adanya sekedar hidup di Organisasi2. sampe kayak preman diorganisasi. Ya organisasi IPM, HW, tapak suci dan lain-lainnya adalah dolan-dolan. whuahahahaaa... malah aku sempat menggunakan waktu 6 bulan ku untuk hal yang sangat bodoh, yaitu pacaran. Untung aja cuma 6 bulan. Dan untung aja masalah itu sudah berakhir, jadi sekarang suah plong.

Alhamulillah, saya serasa 2 tahun di Surabaya, padahal baru 15 bulan di sini. Soalnya udah dua milad ini aku hiup di Surabaya. Ibu ku mana tahu nie kalo aku b'Day. Tapi emang biasanya gitu kok. Maklumlah, IBU ku sudah 57 tahun. Alhamdulillah, ibu masih sehat. BAPAK ku, yang telah meninggalkanku setelah aku selesaikan semester 1 kelas XII MA. Matur nuwun, moga Allah mengampuni dosa-dosa BAPAK dan segala amal jariyah Bapak menjadi teman istimewa di alam barzah sana. Semoga, kita nanti sekeluarga akan berkumpul kembali bersama umat Nabi Muhammad yang pantas masuk surga. Amin... Bapak, aku disini baik-baik saja. Aku janji, gak akan nakal. Coba waktu itu bapak nanda tanganin raport terakhir sebelum bapak gak ada. setidaknya kan aku punya tanda tangan artis terakhir dari artis calon penghuni surga.

Hmmm.... sekarang tak terasa aku harus menjadi dewasa. Aku takut kalo gak dewasa nanti ya gak bisa dewasa-dewasa. Ya Allah, hamba mohon berkahilah sisa umur ku. entah berapa lama umur yang Engkau sediakan untuk ku, Tapi harapan pasti adalah aku memohon kepada Mu, Ya Allah... Aku harus jadi insan yang mulia, cerdas, amanah, berakhlaqul karimah dan mahmudah, kian memikirkan umat bukan malah maksiat. dan Harapan utama adalah, semoga IBU ku selalu memberikan doa pangestu kepada ku untuk melakukan kegiatan yang baik dan bermanfaat. Amin...

Tak lupa kepada teman-teman ku, semuanya adalah kawan terbaik. Kalianlah yang selalu ada untuk aku tanpa kalian, seorang penulis ini tak kan lebih berharga dari sebutir pasir. semoga Allah juga memberikan kenikmatan dan keberkahan bagi kita semua.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat ya nduk,
ternyata pernah pacaran ya? hehehhe