Minggu, 26 September 2010

Lomba Flash...

via Info Lomba dan Kompetisi Terbaru oleh p. Handaka pada 10/08/31
Deadline: 1 Oktober 2010

A. TUJUAN UMUM
Membangkitkan minat para programmer untuk mengembangkan karyanya dalam pembuatan software pendidikan simulasi interaktif.
Mendukung penggunaan ICT dalam Pembelajaran.

B. MATERI PROGRAMMING
Membuat program simulasi interaktif atau game dengan menggunakan Flash ActionScript.
Program yang dibuat berhubungan dengan materi pejaran Matematika atau Sains, untuk tingkat SD, SMP, SMA, atau SMK.
Materi pelajaran yang dibuat program bersifat bebas.
Contoh materi pelajaran (topik) yang dapat dipilih:
Terjadinya tsunami.
Pembiasan cahaya.
Hukum pascal.
dll
lengkapnya di http://www.pesonaedu.com/kegiatan.php

C. SYARAT DAN KETENTUAN
Hasil karya yang dikirimkan merupakan karya asli peserta.
Hasil karya dibuat dengan ActionScript Flash.
Hasil karya dikirim dalam format Adobe Flash.
Semua file, source code, file swf, serta file penunjang lainnya, dikirimkan rangkap 2 (dimasukkan ke dalam 2 buah CD).
Pengiriman hasil karya ke PO BOX 1484 JKP 10014 atau ke alamat:
PT Pesona Edukasi
Harmoni Plaza Blok F 13 – 14
Jl. Suryopranoto No. 2
Jakarta 10130
dengan memberikan kode PROGRAMMING FLASH di sudut kiri atas pada amplop.
6. Lampirkan biodata, foto, serta fotocopy KTP / identitas lain.
7. Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya.
8. Batas akhir penerimaan karya tanggal 1 OKTOBER 2010..
9. Karya yang masuk tidak akan dikembalikan, dengan ketentuan:
Karya pemenang menjadi hak dan milik Panitia / PT Pesona Edukasi.
Karya yang dinyatakan bukan sebagai pemenang, tetap menjadi hak dan milik peserta, namun Panitia / PT Pesona Edukasi di kemudian hari tidak dapat dituntut apabila ada gagasan yang digunakan serupa / mirip dengan gagasan yang ada dalam karya peserta.

D. KRITERIA PENILAIAN
1. Ide dan Desain
2. Teknik Programming
3. Algoritma
4. Kebenaran Konsep Sains atau Matematika
5. Programming Style (Info mengenai Programming Style bisa dilihat di:
http://en.wikipedia.org/wiki/Programming_style)

E. SISTEM PENJURIAN
Karya yang masuk akan diseleksi oleh Dewan Juri, karya terbaik yang terpilih (maksimum 6 karya) dinyatakan sebagai Finalis dan akan diumumkan melalui www.PesonaEdu.com.
Finalis harus mengikuti Babak Grand Final di Jakarta pada untuk mempresentasikan hasil karyanya di hadapan Dewan Juri.
Akomodasi dan transportasi Finalis dari daerah ke Jakarta ditanggung oleh Panitia sesuai ketentuan.

F. HADIAH
TIGA orang pemenang mendapat hadiah:
Juara 1 Rp 15.000.000,- + tambahan hadiah sebesar Rp. 7.000.000,- jika Dewan Juri memberi penilaian “EXCELLENT”*)
Juara 2 Rp 10.000.000,-
Juara 3 Rp 5.000.000,-
*) sesuai syarat & keputusan Dewan Juri

Tidak ada komentar: