Selasa, 28 April 2020

Paket Internet ABCDEF

selamat malam

Prolog...

Pada kondisi seperti ini, peran internet sangat penting. Tidak hanya bagi anak sekolah, orang yang kerja, bisnis online, dan lain sebagainya yang mereka dapat tugas/kerja di rumah, Kendali pemerintahpun sangat ketergantungan dengan layanan internet ini. Yang saya kira semua tidak pernah memperhitungkan berapa besar pengeluaran mereka untuk internet.

Karena sesuatu yang memudahkan kita biasanya tidak pernah kita hitung besarnya. Yang penting bermanfaat, lo jual gua beli. sangat memudahkan dan sangat menguntungkan.

Bahkan munculnya hoakz juga orang gak mikir sebenarnya berapa biaya untuk menyebarkan berita hoakz. Ada info sebar, ada foto sebar, ada video sebar, dan itulah informasi dunia maya.

Nah, Tapi apakah kalian pernah membandingkan antar layanan internet satu sama lain ketika membeli paket internet..? Ada yang gak bisa move on..??

Ya, Sepertinya, para pemirsa banyak yang mempertahankan kartu yang paling lama. Karena malesnya sistem kartu baru, pendaftaran baru, pakai Kartu keluarga pula. Yang belum punya keluarga kan jadi bingung, mau jadi keluarga cemara tapi gak tau no.KKnya.

Saya pun juga demikian, mempertahankan kartu yang lama.

Sedikit saya ingin berbagi kisah dimasa wabah covid 19 mengenai layanan internet, dari beberapa paket internet dan juga layanan sinyal di rumah saya.

saya sedang mencoba membandingkan bagaimana layanan dan penggunaan paket internet (MENURUT SAYA). Memang tidak semua paket internet saya coba, akan tetapi ini saya pernah mencoba menggunakan ketika di rumah.
akan saya samarkan dengan menggunakan huruf ABJAD

1. No. Terlama saya yaitu A
2. No. internet yg kalo mati listrik sinyal juga ilang yaitu B
3. No. Baru, tapi satu perusahaan dengan No.1 yaitu A'
4. No. yang tidak mendukung semua tipe HP yaitu C
5. No. yang bisa digunakan dimana-mana yaitu D
6. No. gak ada sinyal di rumah, yaitu E
7. No. yang gak ada sinyal juga yaitu F

Hari ini betapa saya menjadi orang paling tekor ketika menggunakan semua provider ini. dalam waktu 1 bulan.
Bukan karena iseng, tapi saya ingin mendapatkan layanan yang baik ketika WFH, dan tidak terasa setelah melakukan banyak percobaan ternyata rupiah juga ikut melayang karena korban paketan.
Bukan karena mencari keuntungan dan pakai paket yang termurah, tetapi saya ingin mendapatkan kualitas yang baik, dengan kuota besar dan sinyal lancar, dengan harga yang juga sesuai dengan penghasilan saya, yang menyokong Kebutuhan WFH, bukan untuk bisnis, hanya sebagai volunteer. (namanya KONSUMEN, selalu ingin diuntungkan. wkwkwk)

Oke...
Kita bahas mulai dari bawah yaaa....

No.6 dan No. 7, Jelas tidak saya gunakan di rumah, karena di rumah saya tidak mendukung sinyal dari kedua operator ini. ada mungkin hanya 1 tapi terus hilang, timbul lagi, hilang terus...

No.5 adalah no yang pernah saya gunakan ketika saya sering menjelajah. dan tentunya saya akan menggunakan no, ini ketika saya kembali menjelajah. dan di rumah saya, layanan internet kurang lancar. Tidak tahu apa sebabnya. Semua anggota keluarga memakainya, hanya saya yang tidak. Karena itu tadi, layanan internet di rumah, kurang lancar.

No. 4, Sudah sekitar 1 bulan saya membeli paket internet ini, tetapi ketika saya buka di rumah untuk melakukan pendaftaran, ternyata nggak ada sinyal. Rasanya menyesal, tapi untunglah kadaluarsanya masih lama, jadi masih saya simpan. dan baru hari ini saya bawa ke konter (bakul paket) untuk minta tolong didaftarkan. Ya, dan siinyalnya lumayan bagus. tetapi sayang, tidak dapat digunakan di modem. Gpp, lumayan bisa lepas kartu lain dulu untuk mencoba layanannya.

No. 3, adalah No baru yang perusahaannya sama dengan no.1, yang baru saja saya beli karena kata tante operator (Telepon pertama) saya harus menggunakan no baru untuk menggunakan paket ini. Setelah saya beli no. baru, saya mau mendaftarkan vouchernya, ternyata masih belum bisa digunakan vouchernya. Kata om operator (telepon kali kedua), saya harus menunggu 2 hari setelah mendaftarkan no.baru ini. dan kata tante operator (pada telpon pertama) pendaftaran voucher ini tidak boleh lebih dari 14 hari. Oke, saya akan menunggu 2 hari lagi dan kita lihat, apakah voucher paket internet 21 GB bisa saya gunakan atau hanya sekedar promo

No. 2 adalah no yang aneh tapi sangat menyenangkan. Karena di rumah saya sinyalnya sangat bagus. Anehnya apa.? Ya ketika mati listrik ternyata sinyalnya ikut mati. Gak papa lah ya kalo nggak sering mati listrik. Tapi di rumah itu, kok sepertinya sehari sekali, dan hampir tiap hari mengalami mati listrik. Meskipun banyak yang tidak puas dengan layanannya, tapi merasa sangat cocok menggunakan paket internet ini di rumah. Sinyalnya penuh terus. Ya kalo mati listrik, hilang...

No.1 adalah no terlama saya. yang sudah saya pakai dari tahun 2006. Saya sangat senang dengan no, ini karena termasuk no.cantik. Masih saya hidupi dengan ramuan kembang tujuh rupa biar awet (KAREPE). Tetapi, menurut saya no, ini merupakan paket layanan internet dan telepon paling mahal. Jadi untuk paket internet tidak saya gunakan, telepon juga jarang saya gunakan. Dan penggunaan no, ini bisa jadi tamat, ketika No. 3 saya tidak mendapatkan hak saya. Soalnya layanan jadi kurang memuaskan bagi konsumen.

SEKIAN

Anda bingung..?? saya juga.... 🤣🤣🤣

Tidak ada komentar: