Jumat, 07 Februari 2014

KEJUTAN si KUTU KATUL

Makhluk ini bukan dari planet lain
Makhluk ini tinggal di bumi
lebih tepatnya dia sekarang sedang merapat di rumah saya
Ada berjuta-juta (bisa jadi milyaran) jumlahnya
NGERI DECH..!!

sebelumnya saya jelaskan dulu bentuk morfologi si hewan ini :
-ukuran tidak lebih dari 1 mm
-warna putih
-memiliki alat gerak
-hidupnya berkoloni (ditemukan mungkin jutaan lebih jumlahnya)
-habitat : banyak ditemukan dari katul,
-tingkah laku : pada siang hari tidak dijumpai hewan ini banyak bergerak, namun pada malam harinya hewan ini banyak bergerak dan menyebar ke sekitar sumber (mengerubung gelas, meja, lodong, jumbo, dll)
karena penasaran dengan makhluk kecil ini (dimana ukurannya ndak lebih dari 1 mikrometer),
akhirnya saya putuskan untuk mengambil sampel dengan merekatkan hewan mungil ini pada sebuah isolasi bening berukuran 20 cm2 (dalam sampel tersebut ada sekitar 50-100 individu jumlahnya)

Gambar 1. Hasil pengamatan Kutu Katul dengan mikroskop cahaya

HASILNYA.... setelah saya amati dengan menggunakan mikroskop cahaya milik MTs DU, diperoleh gambarnya seperti di atas
menurut orang awam katanya sih ini kutu katul (nama ilmiah : belum tau)
*belum diketahui pasti efek dari meledaknya populasi hewan kecil ini
sekian info dari saya 

Tidak ada komentar: