Rabu, 27 Januari 2010

Apakah Jilbab Menjadi Penghalang Wanita...?

Suatu pembahasan menarik antara wanita yang dikaitkan dengan jilbab. Hal ini terlihat dari adanya kaum muslimah di dunia dengan jumlah yang begitu besar. Apalagi jumlah kaum wanita terhitung 4 kali jumlah pria. Pada dasarnya, wanita tercipta dengan makhluk yang lembut dan lebih lemah dari pria. Ya, oleh karena itu seorang wanita harus dilindungi. Ella, jadi melenceng.

Jadi begini, kenapa kok wanita itu sangat erat hubungannya dengan jilbab. Ya, jawaban yang jelas banget sih karena jilbab merupakan suatu penutup aurat. Jadi jika ada wanita muslim yang belum memakai jilbab maka kemuslimannya belum sempurna alias diragukan. Meskipun ada yang menentang atau menyanggah, jika wanita yang berjilbab itu juga belum tentu baik amalnya. Dan Hal tersebut memang iya, betul.

Ya, suatu kesadaran memang untuk menjadikan pribadi itu menjadi lebih baik. Tapi berbagai alasan yang aku temui dari jawaban wanita. Misalnya saja karena panas, larangan, atau karena belum mendapat hidayah. Sungguh alasan yang tidak masuk akal. Jadi, Berbagai faktor menjadikan keimanan seseorang menjadi melemah.

Kenapa disini saya menggunakan judul demikian..? Hal ini disebabkan karena, kebanyakan wanita tidak dapat mengekspresikan aksinya. Sehingga mereka merasa dengan jilbab itu sangat terganggu. Padahal tidak demikian. Dapat kita lihat bahwa ada juga atlet yang berjilbab, polisi wanita, perenang, dan contoh lainnya yang dapat kita jadikan contoh untuk menjadi wanita muslim sejadi. Adalagi model atau artis yang berjilbab seperti zaskia misalnya. Ya, itu hanya sekedar contoh kecil saja.

OK. Meskipun seperti itu, bukan berarti iman saya juga paling kuat lho... Karena, saat ini sama juga saya masih berjuang untuk mencari kemulyaan seorang muslimah sejati. Jadi, disini saya juga berdakwah terutama bagi diri saya pribadi dan pembaca sekalian untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. semoga kita semua merupakan golongan orang-orang yang dimuliakan-Nya. Amin...

Tidak ada komentar: